(kredit: 23ABC)

Sebuah smartphone meledak atau terbakar bukan sebuah berita baru lagi, karena sudah beberapa kali hal tersebut terjadi bahkan termasuk iPhone yang merupakan perangkat high-end. Baru-baru ini, sebuah laporan dari 23ABC News mengungkapkan bahwa di California, sebuah iPhone 6 dilaporkan terbakar ketika dipegang oleh seorang gadis berusia 11 tahun.

(kredit: 23ABC)

Namun, kabar baiknya adalah bahwa gadis itu, Kayla Ramos, tidak terluka dan tidak ada orang lain di sekitarnya yang terluka juga. Sebaliknya, tampaknya satu-satunya kerusakan adalah selimut. Menurut Ramos, “Saya sedang memegang ponsel di tangan saya dan kemudian saya melihat percikan api terbang ke mana-mana dan saya melemparkannya ke atas selimut.”

Sayangnya untuk saat ini belum jelas penyebab mengapa perangkat tersebut dapat terbakar, tetapi tampaknya Apple telah menjangkau Ramos dan telah menawarkan pengganti dan juga meminta untuk melihat perangkat, mungkin untuk melihat apa yang salah dan apa yang dapat menyebabkannya terbakar.

Tentunya kita telah mendengar masalah seperti ini sebelumnya, meskipun ini biasanya terkait dengan kabel dan pengisi daya dari pihak ketiga yang tidak original. Selain itu, bisa juga kerusakan terdapat pada baterai, di mana baterai lithium-ion diketahui membengkak dan meledak, menyebabkan kebakaran, jika rusak karena terjatuh atau tertusuk. Hal tersebut yang membuat Samsung harus menarik semua unit Galaxy Note 7 miliknya, yang memiliki masalah pada baterai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here