Sebuah kejadian yang tidak mengenakkan bagi Dell baru saja terjadi. Kejadian tersebut menimpa seorang nenek berusia 72 tahun bernama Loretta Luff. Ceritanya, Luff tengah bermain game Spider Solitaire dengan notebook Dell Inspiron miliknya. Namun tak lama, laptop tersebut meledak dan bahkan puingnya sempat menimpa wajah dan dada Luff.

Dalam pernyataannya, Luff mengatakan kalau dia menggunakan notebook tersebut untuk bermain game selama sekitar 30 menit. Namun di tengah-tengah asyiknya bermain game, Luff merasa ada bau gosong yang tercium dari notebook miliknya. Tak lama, baterai notebook tersebut akhirnya meledak dan pecahannya sempat menimpa wajah serta dadanya.

Dell-Inspiron-M301z-AMD-Powered-Notebook

Meledaknya baterai laptop ini pun sempat menimbulkan api yang cukup besar. Bahkan karpet serta kabel jumper milik Luff juga sempat terbakar akibat ledakan notebook itu. Sayangnya, belum diketahui akibat pasti dari meledaknya laptop ini.

http://www.youtube.com/watch?v=JjR68aA9q_0

Pihak pemadam kebakaran beserta Dell sendiri tengah melakukan investigasi terkait meledaknya notebook ini. Kebakaran seperti ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Utamanya adalah pemakaian baterai ataupun komponen yang tidak orisinil. Selain itu, bisa saja hal serupa disebabkan oleh komponen yang sudah rusak.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here