Pemerintah Amerika Serikat nampaknya bekerja serius terkait aksi pembajakan software. Baru-baru ini, departemen kehakiman AS bekerja sama dengan FBI, pemerintah Belanda dan Perancis telah memblokir akses tiga situs download aplikasi Android ilegal.

Tiga situs pusat download aplikasi Android ilegal tersebut adalah Applanet, Appbucket dan Snappzmarket. Di situs tersebut pun terpampang notifikasi peringatan bahwa situs yang bersangkutan telah melanggar hukum terkait aksi pembajakan.

OS Android memang dikenal sebagai OS open source. Namun hal itu bukan berarti membuat OS ini bebas dari aksi pembajakan. Terbukti, dari situs-situs tersebut, pemerintah AS telah menemukan ribuan aplikasi bajakan.

Dan, platform Android memang dikenal sebagai OS yang banyak disinggahi malware dan aplikasi berbahaya. Selain itu, masalah tersebut juga diperparah dengan tingginya aksi pembajakan. Bahkan beberapa waktu lalu, sebuah game berbayar, yakni Dead Trigger, terpaksa dijual secara gratis akibat tingginya aksi pembajakan.

(Via Zdnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here