You are currently viewing Seek Thermal, Kamera Thermal Eksternal yang Bisa Digunakan di Smartphone Berbekal Port USB

Seek Thermal, Kamera Thermal Eksternal yang Bisa Digunakan di Smartphone Berbekal Port USB

Sebuah kamera eksternal yang menarik bernama Seek Thermal baru saja diperkenalkan kepada publik. Kamera ini pun menawarkan gambar yang berbeda dengan kamera biasa karena menggunakan sensor infra merah untuk mendeteksi suhu panas atau biasanya kerap disebut dengan nama kamera thermal.

Kamera ini mempunyai bobot yang tak terlalu berat, 14 gram dan kompatibel dengan perangkat ioS ataupun Android. Kamera ini pun mampu mendeteksi suhu dari -40 hingga 330 derajat Celcius. Selain itu, untuk menggunakannya, kamera ini dilengkapi dengan port USB.

seek thermal_1

 

seek thermal_2

Lalu bagaimana dengan gambar yang dihasilkannya? Pemilik kamera pun bisa memilih antara menggunakan mode normal ataupun mode thermal. Selain itu, gambar yang dihasilkan dalam mode thermal juga berbeda dengan kamera night vision. Mode ini mendeteksi panas yang dihasilkan dari objek dan selanjutnya menggambarkannya dalam bentuk yang terlihat.

Mengenai harganya, kamera Seek Thermal ini dipatok dengan harga sebesar 199 USD atau setara 2,2 juta rupiah. Kalau Anda penasaran dengan hasil jepretan kamera ini, berikut adalah beberapa di antaranya.

seek thermal_3

 

seek thermal_4

 

seek thermal_5

 

seek thermal_6

 

seek thermal_7

via Softpedia

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply