Mungkin bagi sebagian orang telah mengenal atau mendengar aplikasi ini. Aplikasi yang berjalan di platform Android dan iOS ini menawarkan sebuah fitur, dimana dapat mengetahui siapa saja yang telah melihat profil kita.

insta-agent-01

Namun nampaknya bagi Anda yang telah terlanjur memasang aplikasi ini pada smartphone Anda di perangkat iOS, Anda diwajibkan untuk mengahapus aplikasi tersebut segera. Dikutip dari MakeMac, Rabu (11/11/2015), dikabarkan bahwa aplikasi ini ternyata mencuri data-data para pengguna Instagram, yang telah memasang aplikasi ini, baik user name dan password.

insta-agent-0

Jika Anda telah memasang aplikasi ini dan Anda pernah mendapati akun Anda mem-posting foto yang tidak pernah Anda posting, maka bisa dipastikan bahwa foto tersebut diunggah oleh aplikasi InstaAgent tersebut. Jelas saja tindakan tersebut melanggar dari Term of Service Instagram, yang memberikan akses kepada pihak ketiga untuk dapat mem-posting foto.

Aksi aplikasi ini pertama kali dipergoki oleh David dari PepperSoft. Sejak pertama kali rilis, David mengatakan bahwa aplikasi InstaAgent ini adalah sebuah malware. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini bahkan sempat menduduki Top 10 aplikasi gratis di App Store untuk region Amerika Serikat.

Pihak Apple pun kabarnya telah mendepak aplikasi ini dari jajaran App Store. Namun bagi Anda yang telah terlanjur memasang aplikasi ini, diwajibkan untuk melakukan perubahan informasi login, seperti kata sandi. Kalo perlu, gunakanlah kombinasi kata sandi antara huruf, angka, dan tanda baca.

(ND/MakeMac)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here