Xiaomi Mi Note

Apakah Anda berfikir Xiaomi Mi 5 dengan layar seluas 5.15 inci terlalu kecil untuk Anda? Jika iya, maka ada kabar menggembirakan bagi Anda, karena produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi akan segera meluncurkan handset baru dengan layar yang lebih besar.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Rabu (13/4/2016), perusahaan ini akan segera memasuki pasar phablet, dengan meluncurkan handset berlayar lebih lebar dari smartphone flagship mereka saat ini. Hal itu diketahui karena Xiaomi telah membuat akun resmi yang terdiri dari Xiaomi Max, Xiaomi Plus, Xiaomi Big, dan lain-lain.

Xiaomi Mi Note
Xiaomi Mi Note

Karena akan segera meluncurkan handset terbarunya, kini Xiaomi membuka voting yang mana voting tersebut untuk memilih nama phablet tarbaru. Ada empat pilihan, Xiaomi Max, Xiaomi Pro, Xiaomi Plus dan kemudian Xiaomi Big.

Vote Xiaomi

Hasil voting cukup mengejutkan, karena penggemar Xiaomi berpikir bahwa Xiaomi Big adalah nama terbaik untuk phablet dengan lebih dari 13.000 orang pemilih. Sementara Xiaomi Max adalah nama favorit kedua dengan 11.700 orang dan dua lainnya, Pro dan Plus tidak benar-benar terjun dalam persaingan karena jumlah pemilihnya hanya sekitar 5 ribu orang saja.

Untuk saat ini, handset terbesar dari Xiaomi masih ditempati oleh Mi Note yang berusia lebih dari setahun. Jika perusahaan ingin meluncurkan handset dengan layar yang lebih luas, maka diperkirakan itu akan menjadi layar 6 inci atau lebih.

Ada juga beberapa spekulasi tentang ponsel layar besar ini. Pertama-tama, rumor mengatakan bahwa itu akan disebut sebagai lineup Xiaomi Max dan akan menampilkan layar seluas 6,4 inci dan Xiaomi Max lineup akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Namun, ada kabarnya lagi lineup baru yang sedang dalam tahap pengerjaan, yang akan menjadi mid-range dan akan disebut sebagai seri Redmi Max. Formasi ini juga akan menampilkan layar seluas 6,4 inci tapi dengan chipset MediTek Helio X25 di dalamnya.

Jadi, nantinya Xiaomi akan memiliki 3 seri smartphone high-end, yang masing-masing memiliki ukuran yang berbeda. Di antaranya, lineup Mi yang akan membawa layar tidak lebih dari 5.2 inci, lineup Mi Note dengan layar seluas 5.7 inci dan yang paling baru adalah Xiaomi Max dengan layar 6.4 inci. Namun ini masih menjadi sebuah spekulasi semata, dan kita harus menunggu perusahaan mengkonfirmasi hal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here