You are currently viewing Segera Meluncur, Xiaomi Redmi 3 Hadir dengan Layar 5 Inci dan Body Metal
(kredit: Gizmochina)

Segera Meluncur, Xiaomi Redmi 3 Hadir dengan Layar 5 Inci dan Body Metal

Seperti yang kita ketahui, flagship Xiaomi akan muncul pada kuartal pertama tahun 2016 ini, dengan membawa spesifikasi kelas papan atas. Namun tak hanya flagship saja yang bakal meluncur pada kuartal pertama ini, namun ada perangkat smartphone di lini entry level yang akan muncul juga pada kuartal pertama 2016.

(kredit: Gizmochina)
(kredit: Gizmochina)

Mengutip laporan dari Gizmo China, Jumat (01/01/2015), kali ini muncul lagi bocoran mengenai smartphone Redmi 3 yang ditemukan, yakni berkat laporan dari badan regulasi Tiongkok, TENAA. Melalui sertifikasi dari TENAA tersebut dapat diketahui secara jelas spesifikasi dan desain dari salah satu smartphone murah Xiaomi generasi terbaru tersebut.

Desain Redmi 3 terlihat seperti desain yang diusung Redmi Note 3 dengan balutan bodi logam. Meski bukan smartphone tertipis, namun diketahui ketebalannya hanya sekitar 8,5 milimeter dan diperkirakan akan memiliki baterai berkapasitas cukup besar karena imbas dari tebalnya dimensi smartphone tersebut.

Spesifikasi Redmi 3 yang diketahui meliputi layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p, chipset octa-core 1.5GHz yang diduga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 616 atau Helio P10 MT6755. Selain itu, terdapat RAM sebesar 2GB, dan media penyimpanan internal sebesar 16GB yang diperkirakan masih dapat diperluas. Selain itu Redmi 3 juga mendukung jaringan 4G LTE dengan OS MIUI 7 berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Pada laporan yang sama juga mengungkapkan Xiaomi Redmi 3 akan dibanderol sekitar 699 Yuan atau sekitar 1,49 juta Rupiah, yang hampir sama dengan harga Redmi sebelumnya. Hal ini juga terbilang wajar untuk smartphone dengan desain dan spesifikasi seperti itu.

Sedangkan untuk ketersediannya, Xiaomi Redmi 3 kemungkinan bakal dirilis bersamaan dengan peluncuran flagship Xiaomi Mi 5 pada kuartal pertama tahun 2016 ini. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply