Sebelumnya, Xiaomi Redmi 4 diharapkan meluncur bersamaan dengan Redmi Note 4, namun nyatanya hal tersebut tidak terjadi. Namun kini Xiaomi Redmi 4 telah terlihat di situs badan regulasi perangkat telekomunikasi China, TENAA, yang berarti tak lama lagi smartphone tersebut akan meluncur. Seperti biasanya, situs TENAA memperlihatkan foto Redmi 4 bersama dengan beberapa informasi mengenai spesifikasinya.

Redmi-4

Secara desain, smartphone Xiaomi Redmi 4 tampaknya terlihat seperti Redmi Note 4 dengan ukuran yang lebih kecil, meski tidak memiliki lekukan seperti Redmi Note 4. Selain itu, Xiaomi tampaknya tidak memiliki rencana untuk mengubah desain tombol kapasitif, sehingga dari depan keduanya tampak serupa. Sepaker Redmi 4 kini telah berada di bagian bawah, tidak lagi berada di bagian belakang.

Di bagian belakang, terdapat sensor pemindai sidik jari yang berada di bawah kamera belakang dan di sampingnya telah ada LED flash di sebelah kiri. Mi logo berada beberapa inci dari garis antena di sisi bawah. Sementara tombol rocker volume dan tombol power masih berada di sebelah kanan dan slot SIM tray di sebelah kiri.

Redmi-4-3

Sementara untuk spesifikasi, Xiaomi Redmi 4 bakal mengusung RAM sebesar 3GB dengan penyimpan internal sebesar 32GB. Smartphone bakal ditenagai oleh chipset hemat daya dari MediaTek, yakni Helio P10 dengan prosesor octa-core. Namun bakal ada juga varian chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang akan disebut Redmi 4 Pro. Smartphone dengan layar 5 inci FHD ini kabarnya akan dibanderol 699 Yuan (Rp1,3 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here