Kehadiran BlackBerry Priv memanglah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggila gadget, hal ini lantaran untuk pertama kalinya BlackBerry menggunakan sistem operasi Android pada smartphone terbarunya itu. Pre-order untuk BlackBerry Priv pun sudah dimulai di beberapa negara dan kabarnya segera diluncurkan pada tanggal 6 November mendatang.

BlackBerry Priv Apps

Untuk mempersiapkan segala kebutuhan lainnya, pihak BlackBerry baru-baru ini telah mengirimkan sejumlah aplikasi untuk BlackBerry Priv di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi tersebut meliputi MicrosoftexFAT, Notes, BlackBerry Calendar, Contacts, BlackBerry Hub, BlackBerry Keyboard, BlackBerry Services, Tasks, BlackBerry Device Search, BlackBerry Password Keeper, BlackBerry Launcher, BlackBerry Camera, dan DTEK.

Pihak BlackBerry mempersiapkan aplikasi tersebut agar nantinya jika Priv sudah resmi meluncur, pengguna langsung dapat mengunduhnya melalui Play Store sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Setiap aplikasi memiliki funsionalitas yang menarik, salah satunya adalah BlackBerry Keyboard.

Aplikasi papan ketik virtual ini memiliki fitur cacatan yang menarik serta adanya pilihan untuk menyesuaikan dengan papan ketik slide yang ada pada BlackBerry Priv. Sedangkan aplikasi MicrosoftexFAT dapat memformat micro SDXC dengan mengunakan exFAT. Selain itu ada juga DTEK yang merupakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melacak pengaturan privasi dan keamanan Anda serta data apa saja yang dibaikan oleh aplikasi dan aplikasi apa saja yang memiliki akses ke kamera, mikrofon, lokasi, dan informasi pribadi.

Sepertinya BlackBerry memang telah mempersiapkan perangkat smartphone terbarunya tersebut dengan menghadirkan terlebih dahulu aplikasi pendukungnya.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here