Salah satu keharusan yang wajib dipenuhi oleh pengguna dalam menggunakan layanan online adalah harus mendaftar akun baru agar dapat menikmati layanan online. Hal inilah yang menjadikan mengapa pilihan single sign-on seperti menggunakan kredensial akun Google atau Facebook lebih sering digunakan untuk menghemat waktu. Namun apakah bisa jika kita tidak menggunakan akun Google maupun Facebook untuk menikmati layanan online lain?

(Kredit: techtime)
(Kredit: techtime)

Jika pengguna Facebook dapat menggunakan aplikasi Messenger tanpa harus membuat akun lagi karena sudah terintegrasi dengan akun Facebook utama, namun ada kabar menggembirakan lagi dari Microsoft. Ya, perusahaan ini telah mengumumkan bahwa mulai sekarang hingga seterusnya pengguna tidak lagi memerlukan akun Skype / Microsoft untuk menggunakan layanan ini.

Pengguna hanya perlu untuk mengunjungi situs Skype dan bergabung sebagai Tamu atau Guest. Setelah itu, mereka akan mendapati pilihan untuk memilih nama mereka sendiri dan juga berpartisipasi dalam semua fitur Skype seperti panggilan suara dan video call. Tentu ini sangat praktis digunakan, dimana Anda tidak perlu lagi repot-repot mengingat username dan password.

Namun satu-satunya downside di sini adalah bahwa percakapan Anda hanya akan berlangsung selama 24 jam saja. Ini berarti bahwa jika Anda ingin mempertahankan riwayat obrolan Anda harus menemukan beberapa cara untuk men-download log secara manual. Tentu ini hanya berguna bagi mereka yang memerlukan Skype untuk acara tertentu, dan yang tidak ingin direpotkan dengan log-in atau sign-up karena layanan ini tak perlu akun lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here