Rencananya Apple akan menggunakan sel bahan bakar hydrogen sebagai pasokan daya bagi Apple MacBook, Dengan menggunakan Sel bahan bakar hydrogen, Gadget besutan Apple tersebut diperkirakan akan kuat bertahan sampai 1 minggu dalam sekali isi ulang baterai.

Sel Bahan bakar  hydrogen tersebut dinamakan Fuel Cell Systems to Power Portable Computing Device dan Fuel Cell System Coupled to a Portable Computing Device, yang nyatanya telah dipatenkan oleh Apple pada tahun 2010. Namun baru akan diterapkan pada MacBook .

“Sel bahan bakar hidrogen memiliki sejumlah keuntungan. Salah satunya memungkinkan pengoperasian perangkat elektronik hingga berhari-hari bahkan sampai satu minggu tanpa diisi ulang lagi,” tulis Apple dalam paten tersebut.

Sel Bahan Bakar hydrogen ini dipercaya sangat hemat dan tentunya ramah lingkungan, Apple juga menyarankan agar perusahaan-perusahaan teknologi sejenis bisa membuat sebuah inovasi terbaru sehingga bisa menghilangkan ketergantungan terhadap bahan bakar yang tidak bisa diperbaharui.

4 COMMENTS

  1. Wah saya Tidak sabar Pingin punya Netbook atau Nootbook yang memakai Cell Hidrogen? supaya Nootbook bisa Nyala terus

    Kapan Di pasaran indonesia akan ada….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here