Meski baru akan dipasarkan pada tanggal 7 Juli mendatang, Samsung Galaxy Note 7 Fan Edition (FE) tampaknya telah dapat dipesan (pre-order) lebih awal melalui operator terkemuka Korea Selatan LG Uplus dengan seharga KRW 700.000 atau sekitar 8,1 jutaan rupiah.

Samsung Galaxy Note 7 FE 11
Dengan target tidak lebih dari 400.000 unit perangkat yang akan dipasarkan di dalam negeri Korea Selatan sendiri, rasanya tak akan berpengaruh banyak pada kehadiran Samsung Galaxy Note 8 terbaru yang akan datang. Tersedia dalam beberapa pilihan warna aslinya, seperti Black Onyx, Blue Coral, Gold Platinum, dan Silver Titanium, pemasaran perangkat di luar negeripun kabarnya juga sedang dalam pertimbangan.

Ada beberapa perubahan kecil dari Samsung Galaxy Note 7. Salah satu perbedaan utamanya adalah pada keberadaan dukungan baterai, yang merupakan penyebab ledakan acak yang memaksa Sammy untuk menarik perangkat tersebut dari pasaran tahun lalu.

Samsung Galaxy Note 7 FE 11-1
Baterai baru pada Edisi Fan yang diperbaharui ini adalah 3200mAh, yang merupakan pengurangan 8,5% dari kapasitas 3500mAh yang pernah dipergunakan pada Samsung Galaxy Note 7 OG. Pemeriksaan keamanan 8 poin memastikan setiap sel yang digunakan untuk telepon aman. Selain itu, logo Samsung tidak lagi ditemukan di bawah lubang suara, dan sebagai gantinya logo Samsung Galaxy Note 7 Fan Edition terdapat pada bagian belakang handset.

Mengandalkan panel layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel, Samsung Galaxy Note 7 (FE) juga bakal dipersenjatai dengan kehandalan processor quad-core Snapdragon 821 yang dikolaborasikan bersama GPU Adreno 530 dan RAM 4GB sebagai pendaya gedor performanya. Selain menawarkan ruang penyimpanan 64GB, sistem pemindai sidik jari yang mirip seperti scanner iris mata, dan utilitas S Pen yang juga disertakan, phablet ini ternyata juga telah bersertifikasi IP68 yang membuatnya tangguh atau tahan uji meski terendam di kedalaman air hampir 5 kaki selama 30 menit.

UI untuk Galaxy Note 7 FE kabarnya sama dengan yang ada di Samsung Galaxy S8 yang berarti itu memiliki fungsi “Always On”. Walaupun tidak dilengkapi dengan tombol Bixby khusus, namun kemampuan Bixby kabarnya masih dapat ditemukan pada perangkat Fan edition tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here