Samsung telah secara resmi memperkenalkan smartphone Tizen pertama miliknya yang bernama Samsung Z pada beberapa waktu lalu. Di sisi lain, mereka juga dikenal mempunyai hubungan yang dekat dengan Google plus juga merupakan produsen smartphone Android terbesar dunia. Namun hal ini bukan berarti membuat Samsung benar-benar mencurahkan diri sepenuhnya ke Android.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut kini dikabarkan tengah menyiapkan beberapa smartphone Tizen baru lainnya selain Samsung Z. Menurut rumor yang diungkapkan akun Twitter @UpLeaks, total terdapat 17 smartphone Tizen yang akan diperkenalkan Samsung. Namun beberapa smartphone tersebut bisa saja merupakan varian dari Samsung Z.

samsung-z

Samsung Z sendiri merupakan smartphone berbasis Tizen yang mempunyai nomor model SM-Z910. Jadi, smartphone yang nampak dalam daftar di atas dan mempunyai nmor model Z500 serta Z700 merupakan produk Tizen lain yang memiliki spesifikasi berbeda.

bocoran tizen

Sistem operasi Tizen sendiri merupakan sebuah platform mobile yang dikembangkan oleh Samsung bersama Intel. Sistem operasi ini dibangun dengan berbasiskan pada platform open source Linux. Banyak yang menyebut kalau peluncuran Tizen ini merupakan salah satu langkah dari Samsung untuk menyaingi Android milik Google.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here