(kredit: Androidpolice)

Layanan surat elektronik atau email milik Google ternyata menjadi layanan email terfavorit di dunia. Betapa tidak, Google baru saja telah mengungkapkan bahwa layanan Gmail miliknya kini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif bulanan. Angka tersebut terbilang fantastis, karena lebih dari 1 miliar orang di dunia menggunakan Gmail untuk berkomunikasi.

(kredit: Androidpolice)
(kredit: Androidpolice)

Hal ini disampaikan sendiri oleh CEO perusahaan yang berbasis di Mountain View, California, Sundar Pichai saat mengumumkan pendapatan perusahaan kuartal lalu. Selain mengumumkan secara langsung, pencapaian Gmail ini juga disampaikan melalui akun Twitter Google.

Pada konferensi tahunan Google I/O Mei tahun lalu, Pichai masih menjabat sebagai wakil presiden untuk beberapa produk Google. Pada saat itu Pichai mengungkapkan bahwa 900 juta pengguna aktif bulanan hadir pada layanan Gmail. Hal tersebut menandakan bahwa Google sudah mendapat 100 juta pengguna dalam 7 bulan terakhir ini sejak diumumkan bulan Mei tahun lalu.

Tak hanya Gmail saja yang telah memiliki pengguna aktif lebih dari satu miliar, layanan Google lainnya yang telah melewati angka satu miliar pengguna aktif antara lain Google Search, Android, Google Play, Chrome, Maps, dan YouTube.

Selain itu, Pichai juga mengungkapkan bahwa fitur Gmail Smart Reply akan menyarankan respon berdasarkan email yang pengguna terima, dan bisa digunakan dalam 10% dari semua balasan yang dilakukan melalui aplikasi mobile Gmail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here