Siapa yang tak kenal media sosial Twitter? Ya, media sosial dengan lambang burung bewarna biru ini terkenal dengan limitasi pada karakter yang akan kita gunakan, yaitu maksimal sebanyak 140 karakter. Namun sepertinya stigma tersebut akan segera pudar.

twitter

Apa pasal? Pada Juni lalu, Twitter melalui akun resminya berkicau bahwa, fitur Direct Message yang sebelumnya hanya mampu menampung sebanyak 140 karakter saja, akan menjadi 10.000 karakter. Tentu ini adalah hal yang sangat menggembirakan, karena para pengguna kini tidak perlu khawatir dalam menyampaikan pesan namun harus mengatakan secara singkat karena terkendala dengan limitasi penggunaan 140 karakter.

Tidak seperti media sosial lainnya seperti Facebook, Path, dan lainnya yang tidak memberikan batasan dalam jumlah karakter yang spesifik.

Dalam akun resminya, Twitter mengatakan bahwa untuk para pengembang pihak ketiga diharapkan untuk segera memperbarui aplikasi mereka agar para pengguna nantinya dapat merasakan fitur baru tersebut tanpa harus menunggu lama.

Fitur DM pada aplikasi TweetDeck masih dibatasi dengan 140 karakter
Fitur DM pada aplikasi TweetDeck masih dibatasi dengan 140 karakter

Namun, saat kami hendak mencoba melalui aplikasi pihak ketiga TweetDeck, kami belum bisa menikmati fitur 10.000 karakter tersebut.

Semoga fitur baru ini dapat segera dinikmati oleh semua pengguna ya.

Via: VentureBeat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here