Meskipun tanggal peluncuran Xiaomi Mi 6 dan Mi 6 Plus belum diketahui secara pasti, namun perusahaan telah memastikan bahwa peluncuran smartphone flagship tersebut akan terlaksana pada bulan ini. Menuju acara peluncuran yang semakin dekat, kini bocoran foto yang diduga Xaomi Mi 6 Plus semakin banyak beredar di situs Weibo China. Salah satunya adalah foto terbaru berikut yang menampilkan perangkat dalam balutan warna hitam.

Xiaomi-Mi-6-Plus-Leak-April-17

Dikatakan sebagai varian plus, karena smartphone tersebut memiliki ukuran yang besar dibanding smartphone pada umumnya, serta terlihat setup dual-kamera di bagian belakang. Smartphone tersebut menawarkan warna hitam mengkilap dan memiliki bezel yang sangat tipis. Terlihat pula jika handset ini mengusung tombol home fisik di bagian bawah, dengan asumsi bahwa tombol tersebut berfungsi juga sebagai sensor fingerprint karena tidak terlihat sensor di bagian belakang.

Setup dual kamera yang merupakan salah satu nilai jual unik dari Xiaomi Mi 6 Plus dapat terlihat berada di sudut kiri atas panel belakang yang berdampingan dengan dual LED flash. Hal ini juga sejalan dengan bocoran foto sebelumnya. Setup kamera tersebut kabarnya menggunakan sensor 12MP Sony IMX362.

Menurut laporan sebelumnya, Xiaomi Mi 6 Plus akan dilengkapi dengan layar 5,7 inci yang akan mendukung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Chipset Snapdragon 835 bakal menjadi dapur pacu perangkat dengan 4GB RAM. Spekulasi telah mengisyaratkan bahwa Mi 6 Plus akan juga tersedia dalam varian RAM lain seperti 6GB dan 8GB.

Rumor juga telah mengungkapkan bahwa ponsel akan datang dalam pilihan penyimpanan seperti 64GB dan 128GB. Sementara model konfigurasi tertinggi bakal memiliki 256 GB penyimpanan internal. Spekulasi lain dari smartphone ini adalah kamera depan yang akan beresolusi 8MP. OS yang akan digunakan adalah Android 7.0 Nougat adengan antarmuka MIUI dan memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500mAh.

Menurut spekulasi saat ini, smartphone dengan model penyimpanan terendah akan dibanderol mulai harga 2599 Yuan (Rp5 jutaan) dan konfigurasi varian tertinggi akan tersedia seharga 3499 Yuan (Rp6,7 jutaan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here