Kembalinya Nokia bersaing di industri smarthone memang menjadi kabar gembira bagi penggemar Nokia. Tentu sebagai pemegang lisensi brand Nokia, HMD global tidak ingin gagal dalam mengembalikan nama besar Nokia. Dengan begitu, perusahaan menyusun strategi dengan memberikan pengalaman pengguna yang baik.

Salah satu upaya mereka dalam memberikan pengalaman pengguna yang baik adalah dengan komitmen memberikan update Android 8.0 Oreo pada smartphone Android mereka. Bahkan Nokia 3 yang menjadi varian termurah seharusnya mendapatkan Android 8.0 Oreo pada akhir tahun 2017 ini.

Namun ternyata HMD global membuat langkah yang lebih jauh lagi, dimana mereka menjanjikan smartphone Android miliknya akan mendapatkan update Android P ketika Google merilis OS Android berikutnya pada tahun depan. Hal tersebut disampaikan HMD global pada saat acara peluncuran smartphone Android Nokia di Filipina.

Dapat diasumsikan jika semua smartphone Android Nokia saat ini akan mendapatkan upgrade Android selanjutnya ketika Google meresmikannya. Bahkan smartphone entry-level Nokia 2 yang akan segera diluncurkan juga bisa diasumsikan mendapat upgrade Android P, meski handset tersebut dirasa kurang kuat untuk Android P.

Terlepas benar atau tidaknya semua smartphone Android Nokia akan mendapatkan upgrade ke Android P, kita harus menantikan kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here