You are currently viewing Seorang Pegawai Foxconn Dipenjara karena Menjual Casing iPhone 6

Seorang Pegawai Foxconn Dipenjara karena Menjual Casing iPhone 6

Membocorkan informasi rahasia perusahaan memang sebuah aktivitas yang ilegal. Terlebih membeberkan informasi mengenai produk Apple yang belum secara resmi diperkenalkan oleh perusahaan. Dan seorang pegawai Foxconn yang disebut dengan nama panggilan Qiao pun harus menerima ganjarannya karena telah menjual casing iPhone 6.

Qiao disebutkan telah melakukan aksi pencurian casing iPhone di tempat kerjanya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 24 Juli 2014. Saat itu, dia disebutkan telah mencuri satu buah casing. Selanjutnya, dia juga dikatakan telah mencuri lima casing lagi dalam beberapa minggu. Oleh Qiao, casing-casing tersebut dijual ke pembocor informasi. Casing ini pun berguna bagi para produsen aksesoris, sehingga mereka bisa membuat aksesoris untuk iPhone terbaru secepat mungkin.

para pegawai foxconn

Kejadian ini pun menjadi yang pertama kalinya, di mana seorang pencuri casing iPhone di fasilitas Foxconn ditangkap oleh pihak kepolisian. Terlebih sebelumnya juga kerap terjadi aksi pembocoran informasi mengenai keberadaan iPhone 5, iPhone 6 atau bahkan iPad Air. Dan nampaknya hal ini dilakukan oleh Apple untuk memberikan efek jera kepada pelaku.

via Slashgear

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply