kredit: Guardian

Aktivitas spamming pada kondisi seperti saat ini memang banyak dilakukan. Tujuan dari aktivitas spamming tersebut pun bermacam-macam, kebanyakan diipakai untuk sarana marketing online. Bahkan baru-baru ini diketahui bahwa seorang pria bisa menangani sebanyak 750 ribu akun Twitter yang dipakai untuk meningkatkan aktivitas penjualan online barang dagangannya.

Barang yang dijual oleh pria tersebut adalah sebuah pil diet yang bernama Green Coffee Bean Extract. Selain dipakai untuk meningkatkan angka penjualan pil diet tersebut, aktivitas spamming di Twitter juga digunakannya untuk memperoleh komisi dari penambahan referral.

kredit: Guardian
kredit: Guardian

Dalam melakukan aktivitas spammingnya, akun Twitter yang ditangani oleh pria tersebut pun menggunakan nama-nama para selebritis dunia. Agar tampil tidak terlalu mencurigakan, dia pun menggunakan tampilan yang disesuaikan dengan artis yang dimaksud. Nama-nama selebritis yang dipakainya antara lain adalah Vicky Pattinson, Nicole ‘Snooki’ Polizzi dan Jenni ‘JWOWW’ Farley.

Sebagai tambahan, aktivitas spamming yang dilakukannya pun memanfaatkan berbagai akun dengan follower ribuan di Twitter. Di antaranya adalah CNN, E! Online, TMZ, ABC News, MTV News, Yahoo! News ataupun Men’s Health. Dan menurut Symantec, akun spammer seperti ini dikategorikan dengan sebutan Mockingbird yang bahkan setiap tweetnya bakal memperoleh 1000 retweet dan 500 favorit.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here