Perkembangan industri mobile di Cina kian pesat. Bahkan pada tahun 2012 kemarin, para produsen handphone Cina total telah menghasilkan lebih dari 1.18 miliar unit handphone. Jumlah tersebut pun melebihi 50 persen penjualan handphone di seluruh dunia. Hal ini semakin menunjukkan dominasi pasar handphone Cina yangmerupakan pasar terbesar di dunia plus jumlah handphone lokal yang juga meningkat.

Dibandingkan dengan tahun lalu, terdapat peningkatan produksi yang cukup baik, yakni sebesar 4.3 persen. Dalam data yang dimiliki oleh Kementerian Industri dan Teknologi Informasi Cina tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan pengguna jaringan 3G yang kini mencapai 103.38 juta orang. Jumlah ini merupakan rekor pencapaian pertama di mana penggunanya melebihi angka 100 juta.

Mengenai penggunaan akses internet juga meningkat seiring dengan tingginya pemakaian handphone dan handphone pintar. Pihak pemerintah mencatat bahwa kini tingkat penggunaan internet di Cina sudah mencapai angka 42.1 persen, meningkat sebesar 3.8 persen dibanding tahun lalu. Sebanyak 74.5 persen pengguna internet di Cina tersebut juga mengaksesnya dari perangkat mobile.

(Via Zdnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here