Sebelumnya Xiaomi telah mengunggah teaser mengenai produk terbarunya yang diharapkan menjadi sepeda ketiga yang mereka luncurkan. Benar saja, perusahaan baru-baru ini meluncurkan sepeda baru yang bernama Mi Qicycle Mountain Bike. Bukan sepeda biasa, ini adalah sepeda gunung yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur pintar dan dirancang khusus untuk hiking.

Sepeda ini memiliki dimensi yang cukup ideal, yakni 1650 x 235 x 785mm dengan berat 13,6 kg. Bobot yang tergolong cukup ringan itu dikarenakan Mi Qicycle menggunakan frame yang terbuat dari bahan aluminium. Uniknya, sepeda ini memiliki kelebihan di bagian mekaniknya.

Untuk bagian mekanik, sepeda Mi Qicycle ini dilengkapi dengan sistem transmisi 11 kecepatan, sistem rem cakram Shimano yang hidrolik, serta sistem peredam shock hidrolik yang memudahkan navigasi untuk berbagai medan yang berbeda-beda. Satu lagi kelebihan dari sepeda gunung ini adalah, mudahnya dioperasikan menggunakan satu tangan.

Bukan Xiaomi kalau tidak menyematkan fitur “smart” pada produknya, dimana sepeda gunung ini telah dilengkapi dengan Location Based Services (LBS), GPS, dan AGPS yang semuanya membantu menemukan lokasi sepeda dan ada SIM seluler operator China yang memungkinkan fitur ini bekerja. Selain itu, ada aplikasi khusus dimana akan menyimpan data seperti track record, waktu mengemudi dan lain-lain yang bisa Anda periksa via smartphone yang kompatibel.

Bicara soal harga, sepeda gunung pintar ini dibanderol jauh lebih murah ketimbang QiCycle R1 yang memiliki harga Rp40 jutaan serta lebih murah dari sepeda listrik lipat milik Xiaomi yang dibanderol Rp6 jutaan. Mi Qycycle Mountain Bike ini dibanderol seharga $299 atau setara dengan Rp3,9 jutaan dan saat ini masih dalam kampanye pengumpulan dana di Mi Home.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here