Baru-baru ini laporan yang bersumber dari Cina mengatakan bahwa sepeda listrik Xiaomi telah dilarang beroperasi di jalanan kota Beijing, setelah empat hari operasinya dibuka. Penyewaan sepeda dengan warna unik ini merupakan bagian dari proyek crowdfounding Xiaomi, dan sedang diuji di beberapa kota untuk disewakan termasuk Beijing.

xiaomi-bicycle

Laporan itu menyebutkan, jika Biro Manajemen Lalu Lintas Beijing meminta agar sepeda diambil dari jalanan karena sepeda tersebut tidak memiliki pelat nomor. Hal tersebut membuat sepeda listrik Xiaomi gagal memenuhi standar yang dibutuhkan agar dapat beroperasi di kota Beijing.

Sepeda seharusnya untuk layanan sewa, di mana pengguna hanya perlu mendeposit sebesar 199 Yuan dan kemudian mereka dapat menyewa sepeda dengan biaya 1 Yuan per 30 menit. Sepeda listrik ini mampu melaju dengan kecepatan yang bisa lebih cepat dari sepeda konvensional sehingga meningkatkan kekhawatiran baru tentang keselamatan.

Namun Xiaomi berdalih jika penyewaan sepeda listrik buatannya ini masih dalam tahap pengujian, dan hanya akan beroperasi penuh jika sepeda listrik telah memenuhi lisensi. Xiaomi sendiri telah melepaskan 100.000 unit sepeda listrik untuk beberapa kota seperti, Guangzhou, Shenzhen, dan Xiamen, sementara untuk kota-kota lain akan mendapatkannya nanti setelah sepeda dapat beroperasi secara penuh dan memenuhi standar yang diperlukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here