Sebuah sepeda 2D dari Rusia yang disebut dengan nama Taurus 2×2 mempunyai keunikan tersendiri. Sepeda motor ini bukan hanya sepeda motor two wheel drive biasa. Melainkan sepeda motor 2D yang bisa juga bongkar pasang. Hampir mirip seperti sebuah sepeda lipat yang biasa digunakan oleh penggiat bike to work lah, sehingga memudahkan untuk membawanya ke berbagai tempat.

taurus 2x2 1
Tangguh dengan ban berukuran besar kredit: Taurus

 

Taurus 2×2 ini merupakan sepeda motor yang didesain dengan bentuk sederhana serta mempunyai bobot ringan. Meskipun begitu, sepeda motor ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mengarungi medan yang berat. Terlebih dengan dua rodanya yang berukuran besar, dengan lebar 12 inci serta diameter 25 inci.

Pihak perusahaan pun menyediakan sepeda motor ini dengan berbagai mesin pilihan konsumen. Dan tentunya hal ini pun bakal berdampak pada bobot sepeda motor secara keseluruhan. Misalnya, dengan mesin 210cc, sepeda motor ini mempunyai bobot hanya 82 kg. Dan kalau menggunakan mesin lebih kecil, maka bobotnya pun bakal lebih ringan lagi.

Dibongkar dan bisa dimasukkan dalam mobil kredit: Taurus
Dibongkar dan bisa dimasukkan dalam mobil kredit: Taurus

Mempunyai desain yang gagah, jangan berharap untuk memakai sepeda motor ini untuk balapan. Taurus 2×2 ini hanya mempunyai dua gear kecepatan. Sepeda motor ini pun hanya mampu mencapai kecepatan maksimal sebesar 35 km perjam. Dan pihak perusahaan pun menyarankan agar tekanan ban pada sepeda motor ini tidak lebih dari 3psi dan sepeda motor ini juga tidak dilengkapi dengan suspensi.

Oh iya, tak hanya mempunyai kemampuan untuk bisa dilipat, sepeda motor ini ternyata juga bisa dibongkar pasang lho. Menurut laporan yang dikutip dari New Atlas, sepeda motor ini bisa dibongkar hanya dalam waktu 5 menit. Dan proses pemasangan juga tidak terlalu memakan waktu.

Bisa dibongkar menjadi seperti ini hanya dalam waktu 5 menit kredit: Taurus
Bisa dibongkar menjadi seperti ini hanya dalam waktu 5 menit kredit: Taurus

Mengenai harganya, pihak Taurus telah secara resmi mulai memproduksi sepeda motor off road ini. Mereka pun mematok sepeda ini dengan banderol sebesar 75 ribu ruble atau setara 14 juta rupiah. Sayangnya, Taurus belum menyediakan sepeda motor ini untuk pasar internasional.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here