Anda penggemar sepeda? Bersiaplah berkenalan dengan sepeda baru yang diklaim memiliki bobot teringan di dunia yang siap dijual ke pasaran. SpeedX Leopard, sepeda teringan di dunia ini hanya berbobot 1,2 kilogram saja dan akan diproduksi secara massal mulai tahun ini.

SpeedX Leopard

Seperti yang dikutip dari Fast Company, Minggu (27/3/2016), sepeda SpeedX Leopard adalah sepeda pintar yang memiliki sistem komputerisasi yang canggih. Sistem komputer yang terdapat pada sepeda ini bernama “Speed Force” yang ditanamkan pada body sepeda. Teknologi ini dapat mengukur jarak tempuh dan sekaligus dapat menunjukan rute yang ditempuh.

Selain itu, sepeda ini juga memiliki layar seluas 2,4 inci yang terletak di tengah kemudi. Data-data yang dikumpulkan akan ditayangkan pada layar tersebut. Untuk menggunakan teknologi ini, sepeda harus diisi dayanya selama 30 menit. Setelah baterai penuh, sistem Speed Force dapat berfungsi selama 40 jam.

SpeedX Leopard s

Jika dilihat dari desainnya, SpeedX Leopard terbilang sangat ramping untuk ukuran sepeda. Hal ini dikarenakan sepeda ini menggunakan material T-1000 serat karbon yang biasanya digunakan untuk alat-alat keperluan militer. Dengan bahan tersebut, tidak heran jika sepeda ini hanya berbobot 1,2 kilogram saja. Sepeda SpeedX Leopard ini akan mulai diproduksi secara massal pada bulan Juli 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here