LeEco merupakan perusahaan asal China yang usianya masih terbilang muda, namun sudah melakukan banyak inovasi pada produk-produknya. Tak hanya rajin merilis smartphone, namun perusahaan ini juga menjajal ranah bisnis lain seperti sepeda. Kali ini, Le Eco telah meluncurkan produk baru yang unik, yakni sepeda gunung pintar bernama Le Syvrac.

(Kredit: Android Central)
(Kredit: Android Central)

Mengutip laporan Android Central, Alasan mengapa sepeda gunung ini disebut sepeda pintar, karena meski berupa sepeda namun Le Syvrac sudah menjalankan OS Android. Sepeda ini telah dipamerkan pada acara CE China yang dilaksanakan pada pekan lalu di kota Shenzen, China.

Board sistem operasi Android ini tertelak pada pangkal setang sepeda yang sudah dilengkapi dengan layar seluas 4 inci. Dapur pacunya, sudah menggunakan prosesor quad core dan RAM sebesar 4GB yang tentu terbilang besar. Selain itu, sepeda ini juga dibekali dengan berbagai sensor, seperti speedometer, detak jantung, jarak tempuh, keadaan cuaca, laser point, serta peta.

LeEco-android-bike-3

Sepeda ini juga sudah dilengkapi dengan kamera, pemutar musik, dan built-in speaker untuk mendengarkan musik saat bersepeda. Untuk fitur keamanan agar tidak dicuri orang, sepeda ini telah dilengkapi dengan alarm dan fitur tracking yang bisa diakses melalui smartphone untuk melacak di mana lokasi sepeda.

Tentu saja sepeda pintar ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, dengan segala kecanggihannya, Le Syvrac dibanderol seharga 39.999 Yuan atau sekitar Rp8,1 juta untuk versi carbon fiber. Sepeda ini sendiri dipasarkan pertama kali untuk pasar China, dan Le Eco berencana memasarkan sepeda gunung ini ke wilayah Amerika Serikat juga pada tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here