Nokia 9
Nokia 9 (credit: Detik)

Ada hal yang menarik disela-sela peluncuran smartphone flagship Nokia 8 di Indonesia, yakni kemunculan Nokia 9. Smartphone canggih Nokia 9 tersebut tertangkap kamera digunakan oleh salah satu petinggi HMD Global. Smartphone Nokia 9 ini sebelumya diketahui sebagai flagship penerus dari Nokia 8 yang menawarkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan, seperti apa?

Nokia 9
Nokia 9 (credit: Detik)

Smartphone misterius yang disinyalir adalah Nokia 9 telah muncul dan tertangkap kamera oleh Detik. Foto tersebut tampak diambil dari jarak jauh, sehingga destail bentuk ponsel Nokia 9 tidak terlalu jelas. Namun, sisi belakang terlihat bahwa ponsel Nokia 9 ini masuh mengusung konfigurasi kamera ganda.

Nokia 9 kemungkinan masih mengusung gaya desain yang sama dengan Nokia 8 yang dibalut dengan casing aluminium 6000 series yang kokoh. Tak hanya itu, Nokia 9 ini tamoaknya mengusung layar lengkung di kedua sisinya, seperti Samsung Galaxy S8 series. Selain itu, Nokia 9 didukung bezel yang terbilang sangat tipis.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone Nokia 9 mengusung spesifikasi yang cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan layar sentuh kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan resolusi Quad HD+ berteknologi panel OLED yang cemerlang. Selain itu, layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Konfigurasi kamera Nokia 9 kemungkinan masih sama dengan Nokia 8 dengan mengandalkan dua buah kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan konfigurasi RGB + monochrome yang disematkan fitur PDAF, laser autofokus, OIS, dan dual LED flash. Kamera depan Nokia 9 ini tak kalah menarik dengan resolusi 13 megapiksel.

Kinerja Nokia 9 bisa dikatakan paling kencang di kelasnya berkat sokongan prosesor octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,8GHz dan dikawinkan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta ROM 64GB. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here