Seperti Ini Wujud Samsung Galaxy S9 dan S9+ ?

Seperti Ini Wujud Samsung Galaxy S9 dan S9+ ?

by -

Belum lama ini telah beredar sebuah foto render smartphone misterius Samsung yang diduga adalah Galaxy S9. Foto render smartphone canggih Samsung Galaxy S9 ini telah beredar di internet bersumber dari akun Twitter @evleaks atau yang sering dikenal sabagai Evan Blass yang selama ini sering mengunggah bocoran informasi yang cukup akurat.

Samsung Galaxy S9
Samsung Galaxy S9

Berdasarkan foto yang beredar, smartphone Samsung Galaxy S9 ini masih menggunakan konsep desain yang sama dengan Galaxy S8 dengan bezel berukuran sangat tipis dan layar dengan aspek rasio 18,5:9. Jika diperhatikan lebih detail, ada beberapa perbedaan pada penampilan smartphone Galaxy S9. Sisi atas terlihat adanya modul yang mirip kamera selfie ganda.

Sedangkan pada sisi belakang, Samsung Galaxy S9 masih menggunakan sebuah kamera saja. Spesifikasi kamera Galaxy S9 kemungkinan masih mengusung resolusi 12 megapiksel dengan sensor berukuran 1/2.55 inci dengan teknologi Dual Pixel autofokus dan ditemani dengan LED flash. Meski demikian, Samsung kemungkinan besar telah melakukan upgrade algoritma untuk menghasilkan foto yang lebih baik.

Posisi sensor sidik jari pada smartphone Samsung Galaxy S9 ini berada tepat di bawah kamera. Hal ini rawan membuat pengguna salah pencet ke lensa kamera, sehingga membuatnya mudah kotor. Ukuran dan resolusi layar Galaxy S9 kemungkinan masih sama dengan Galaxy S8 yang mencapai 5,8 inci dengan resolusi 2K.

Performa atau kinerja Samsung Galaxy S9 seharusnya mengalami peningkatan yang signifikan dengan dukungan prosesor octa-core Kryo dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang berlari dengan kecepatan 2,6GHz dan ditandemkan dengan RAM 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari Adreno 630. Samsung Galaxy S9 kabarnya akan diperkenalkan akhir Februari 2018.

Selain Galaxy S9 ada juga Galaxy S9+ yang sepertinya memiliki ukuran layar lebih besar dan dual camera di bagian belakang.

 

Kemungkinan warna-warna yang disediakan untuk Galaxy S9 dan S9+ ini adalah seperti berikut:

– Midnight Black
– Lilac Purple
– Titanium Gray
– Coral Blue

NO COMMENTS

Leave a Reply