Tak hanya render, bocoran mengenai Galaxy S9 tidak hanya berbentuk render, dimana saat ini bocoran foto asli juga mulai bermunculan. Meski bukan wujud secara utuh, namun bocoran terbaru dari Galaxy S9 dan S9+ kali ini memberikan kita gambaran bagaimana wujud smartphone tersebut ketika meluncur nanti.

Seperti bocoran render yang selama ini beredar, foto panel yang diklaim milik Galaxy S9 dan S9+ ini menampilkan desain yang masih mirip dengan Galaxy S8, hanya saja bezel bagian bawah smartphone ini terlihat lebih tipis dari seri pendahulunya. Tentu ini sejalan dengan bocoran yang beredar sebelumnya, yang mengatakan jika rasio screen-to-body Galaxy S9 mencapai 90%, dari 84% pada Galaxy S8. Namun melihat tipisnya perbedaan antara Galaxy S9 dan S8, tampaknya perbedaan rasio tidak akan sampai setinggi itu.

Selain itu, rumor kali ini juga menyebut jika peluncuran Samsung Galaxy S9 akan berlangsung pada bulan Februari 2018, tepatnya di ajang MWC 2018. Bahkan sebuah dokumen dugaan yang mencantumkan tanggal peluncuran dari Galaxy S5 dan sesuai dengan daftar, Galaxy S9 dan S9+ akan debut pada tanggal 27 Februari 2018.

Duo Galaxy S9 dan S9+ masih mempertahankan desain Infinity Display, namun keduanya bakal membawa pembaruan di sisi belakang, dimana sensor fingerprint akan diposisikan berbeda dari Galaxy S8. Selain itu, smartphone ini juga akan menjadi yang pertama dalam mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845, karena raksasa Korea Selatan ini dikenal selalu memesan pasokan awal chipset flagship Qualcomm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here