Seperti Instagram, Fitur Facebook Stories Kini Akan Dijejali Iklan

Seperti Instagram, Fitur Facebook Stories Kini Akan Dijejali Iklan

Tampaknya fitur Stories menjadi fitur yang paling banyak digunakan saat ini, karena beberapa sosial media telah menambahkan fitur ini. Inspirasinya tentu dari Snapchat yang kini telah diadopsi oleh Instagram, dan fitur ini menjadi sangat populer di Instagram. Bahkan, saking populernya hingga Facebook memutuskan untuk membawa Stories ke Facebook serta WhatsApp. Jika Anda sering melihat iklan di Instagram Stories, tampaknya hal yang sama juga akan Anda alami ketika melihat Facebook Stories.

Ya, Facebook Stories kini telah resmi menampilkan iklan, dimana iklan-iklan tersebut akan diputar selama 5-15 detik dan tentu saja iklan dapat dilewati seperti halnya iklan di Instagram Stories. Sementara di sisi lain, Snapchat telah mulai menguji format iklan yang tidak dapat dilewati, yang memaksa pengguna harus menunggu. Tentu hal ini tidak akan menjadi kejutan jika Facebook akan menggunakan format iklan tersebut di layanan milik mereka seperti Instagram dan Facebook Stories.

Sejauh ini, pengguna yang memanfaatkan fitur Stories pada Facebook dan Instagram sangat tinggi. Menurut data yang dibagikan oleh TechCrunch, pengguna harian Facebook Stories mencapai 150 juta, sementara Instagram Stories mencapai 2x lipatnya hingga 300 juta lebih. Meski angka tersebut cukup besar, namun fakta menariknya adalah bahwa pengguna harian WhatsApp Stories (Status) mencapai angka 450 juta.

WhatsApp sendiri saat ini menjadi layanan milik Facebook yang masih terbebas dari iklan, setidaknya untuk saat ini. Selain itu, mengingat bahwa WhatsApp adalah aplikasi komunikasi, mungkin Facebook lebih mengutamakan kenyamanan dibandingkan untuk menampilkan iklan.

NO COMMENTS

Leave a Reply