Bagi para pengguna mungkin tidak terlalu mau ambil pusing dengan kehadiran tampilan logo Google Chrome yang baru. Namun beda halnya dengan pihak Google sendiri yang kabarnya kini malah sedang menggembar-gemborkan desain ulang logo Chrome tersebut.  Adapun keberadaan logo Chrome terbaru saat ini hanya tersedia dalam saluran pengembang dengan Chrome versi 11.0.696.12.  Seperti halnya dengan logo Chrome yang baru tersebut boleh jadi kemungkinan  akan digunakan pada semua versi stabil Chrome lainnya di masa mendatang.

Seperti apa yang dituturkan Steve Rura sebagai salah seorang desainer di Google, beberapa dari para pengguna Chrome rilis awal mungkin telah memperhatikan tweak terbaru dari icon Chrome. Sejak Chrome banyak dikenal dan digunakan oleh banyak orang, pihaknya berupaya menyegarkan kembali keberadaan icon Chrome guna mewakili sentimen tersebut. Kesederhanaan icon yang baru ini merupakan cerminan dari perwujudan semangat Chrome itu sendiri yang membuat web lebih cepat, ringan dan lebih mudah bagi semua.

Sedangkan pihak Google sendiri menyatakan kalau sejauh ini Google telah melibatkan para pengguna dan pemerhati dalam mengekspresikan desain logo Chrome yang baru. Dan bahkan setelah Chrome Web Store Logo diperkenalkan secara resmi setahun yang lalu, tampak lebih terlihat mirip logo Chrome yang baru daripada yang lama. Nah, sejak saat itulah para tim kreatif lebih menyempurnakan kesederhanaan logo Chrome tersebut sehingga tampil dalam struktur icon yang lebih bersih dan lebih mudah untuk dibuat ulang tentunya.

Keberadaan logo Chrome yang baru mungkin telah Anda perhatikan selama ini. Meski tampak mirip dengan logo Chrome yang asli, namun logo Chrome yang baru ini tampak mencerminkan kesederhanaan dan desain yang lebih halus. Bentuknya pun tampak terlihat flat.

Sejauh ini, Google juga telah menguji beberapa variasi logo Chrome yang baru untuk  mengetahui mana yang paling sesuai dengan keinginan para penggunanya. Namun yang terpenting sekarang, versi Chrome mana yang mampu bekerja lebih baik tanpa memandang bentuk dan ukuran logonya. Dan keberadaan logo baru tersebut kabarnya baru akan diusung oleh kehadiran Google Chrome 11 versi Beta yang kemungkinan akan muncul pada awal minggu depan.

Lalu bagaimana menurut Anda sendiri tentang keberadaan Logo Chrome yang baru ini, apakah lebih pantas atau bahkan lebih membosankan? Nah, semua berpulang kepada Anda sendiri yang menilainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here