Produsen smartphone asal Tiongkok, Lenovo ternyata diam-diam menyiapkan seri terbaru dari Lenovo A7000 yang siap dipasarkan di Indonesia dan Filipina. Seperti yang kita tahu, Lenovo A7000 merupakan phablet 5,5 inci yang sukses di pasar Indonesia sejak debutnya April lalu. Kini Lenovo siap menghadirkan penerus dari Lenovo A7000 dengan membawa sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya.

Lenovo A7000 Special Edition

Uniknya Lenovo memberi embel-embel nama yang berbeda di setiap negara, sang penerus ini diberi julukan Lenovo A7000 Special Edition, sedangkan di Filipina diberi nama Lenovo A7000 Plus. Smartphone terbaru dari Lenovo ini hadir secara eksklusif di situs e-commerce Lazada di kedua negara ini dan sama-sama dijual dengan sistem flash sale yang akan dimulai tanggal 15 September 2015 jam 15.00 WIB di Indonesia.

Seperti embel-embel Plus dan Special Edition pada nama penerus Lenovo A7000 ini, tentunya membawa sejumlah peningkatan. Pendatang baru memiliki layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p dengan kerapatan piksel 401ppi. Tentu di sektor display, smartphone terbaru ini lebih unggul dari pendahulunya yang hanya mengusung resolusi HD 720p.

Tak hanya itu saja, peningkatan juga terjadi di sektor kamera yang dulunya sebesar 8MP untuk kamera belakang, kini menjadi 13MP. Serta kapasitas penyimpanan internal pada smartpone ini juga meningkat menjadi 16GB yang sebelumnya hanya 8GB saja. Pada kapasitas baterainya juga meningkat sebesar 100mAh yang kini menjadi 3000mAh.

Selain itu, spesifikasi dari smartphone terbaru ini masih sama dengan pendahulunya, yakni mengusung chipset Mediatek MT6752 yang memiliki prosesor octa core 64 bit 1.7GHz serta memori RAM sebesar 2GB. Seri terbaru dari Lenovo ini juga masih menjalankan sistem operasi Android Lollipop. Smartphone terbaru ini juga masih mengusung fitur dual SIM yang mendukung jaringan 4G LTE.

Untuk harga yang dibanderol, Lenovo A7000 Plus dipatok  seharga 7,499 peso di Filipina sedangkan Lenovo A7000 Spesial Edition belum diketahui secara pasti harganya di Indonesia. Jika melihat dari harga yang dipatok di Filipina, Lenovo A7000 Spesial Edition bakal dibanderol sekitar 2,3 juta Rupiah, namun bisa diperkirakan lebih mahal, mengingat kurs Dollar US masih tinggi untuk saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here