Semakin kencangnya akses internet, memudahkan kita dalam mencari banyak hal. Mulai dari informasi yang paling terkini, mendengarkan lagu atau menonton video sambil streaming, bahkan mengunduh file-file hiburan. Bahkan kita tahu bahwa di internet sendiri banyak beredar film atau lagu bajakan yang dengan mudahnya dapat diunduh.

got-guinness-world-records

Membahas mengenai bajakan, ternyata ada salah satu serial televisi yang memecahkan rekor paling banyak dibajak sepanjang sejarah. Seperti yang dilansir dari The Grumpy Fish, Senin (5/9/2016), Guinness Book of World Record mencatat bahwa serial televisi Game of Thrones menjadi tayangan yang paling banyak dibajak di seluruh belahan dunia.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs TorrentFreak, dari bulan April 2015 tayangan ini setidaknya sudah diunduh sebanyak 14,4 juta kali per episode-nya. Wajar saja karena tiap season, penonton serial televisi bergenre fantasi drama ini meningkat tiap tahunnya. Untuk serial televisi lainnya yang juga paling banyak dibajak adalah serial The Walking Dead.

Game of Thrones menjadi serial televisi yang paling banyak diunduh (Kredit: Mic.com)
Game of Thrones menjadi serial televisi yang paling banyak diunduh (Kredit: Mic.com)

Namun untungnya, serial yang ditayangkan melalui stasiun televisi HBO ini tidak hanya dinobatkan sebagai serial televisi yang paling banyak dibajak, namun juga menjadi serial televisi dengan penghargaan terbanyak. Guinness Book of World Record mencatat serial televisi ini sebagai “Serial televisi yang memenangkan penghargaan Emmy Award terbanyak selama satu sesi”, sejumlah 12 penghargaan untuk sesi ke-5.

Nah apakah Anda juga menjadi salah satu yang mengunduh versi bajakan serial televisi ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here