Anda pengguna kendaraan pribadi? Pasti pernah mengalami lupa dimana memarkirkan kendaraan Anda saat berada di tempat umum. Namun kini tak perlu khawatir jika Anda sering lupa lokasi parkir kendaraan Anda, karena update Google Maps untuk Android dan iOS kini membawa fitur untuk menyimpan lokasi parkir.

Google Maps

Ini adalah fitur yang sederhana, namun sangat membantu bagi mereka yang sering lupa dimana memarkirkan kendaraannya. Cara menggunakannya juga mudah, pengguna hanya perlu menekan titik biru yang menandakan lokasi saat itu. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, dan kita hanya perlu memilih “Save your parking”. Setelah itu akan muncul titik berwarna hijau yang bertuliskan “You parked here”.

Selain bisa mengetahui lokasi parkir dengan mudah, Anda juga bisa menambahkan beberapa informasi lainnya soal lokasi parkir. Pengguna bisa menambahkan beberapa catatan mengenai lokasi parkir, seperti lantai berapa dan nomor area lokasi parkir.

Jika pengguna memarkirkan kendaraan di lokasi yang memiliki batas waktu parkir, pengguna bisa menerapkan fitur countdown yang nantinya aplikasi akan memberikan notifikasi kepada pengguna. Sebagai pengingat tambahan, pengguna juga bisa menambahkan foto lokasi parkir.

Sedangkan untuk pengguna iOS bakal mendapatkan fitur yang lebih khusus, yakni jika pengguna iPhone memanfaatkan koneksi USB atau Bluetooth ke sistem audio mobil, maka lokasi parkir akan ditambahkan secara otomatis ketika pengguna melepas sambungan iPhone dan head unit mobil. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba fitur baru ini harap untuk meng-update aplikasi Google Maps ke versi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here