Teknologi AR tampaknya membuat raksasa teknologi dunia kepincut untuk mengembangkan teknologi ini, termasuk Apple. Rumor belakangan ini memang banyak yang menyangkut terkait terjunnya Apple dalam arena Augmented Reality. Perusahaan Cupertino ini diduga tengah bekerja pada proyek kacamata Apple AR. Sebuah laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa perusahaan telah menarik seorang spesialis AR/VR NASA, untuk bergabung dengan tim AR Apple, sebagai manajer senior, awal tahun ini.

NASA's Got Game - 2013 SXSW Music, Film + Interactive Festival

Jeff Norris telah bekerja sebagai spesialis AR untuk NASA sejak tahun 1999. Meskipun terlihat masih muda, namun Jeff adalah seorang veteran dalam teknologi baru, dan mendirikan Misi Operasional Inovasi Kantor dari Jet Propulsion Lab milik NASA. Proyek ini mengembangkan instrumen AR dan VR untuk kontrol pesawat ruang angkasa.

Saat di NASA, salah satu proyek Jeff termasuk memproduksi headset AR bagi para ilmuwan di bumi, sehingga mereka bisa mengalami pengalaman pandangan hidup dari Mars. Dengan direkrutnya Jeff, kemungkinan jutaan pengguna iPhone bakal menikmati pengalaman yang sama di masa mendatang.

Berikut adalah video untuk Proyek Sidekick-nya yang memberikan teknologi AR/VR untuk astronot di Stasiun Antariksa Internasional.

Norris bergabung dengan tim Apple, yang dipimpin oleh mantan petinggi Dolby Labs Mike Rockwell. Rockwell sendiri telah dikabarkan tengah menggarap kacamata AR dan sejumlah fitur terkait. Tim Cook memang telah lama kepincut dengan teknologi ini dan melihat bahwa teknologi ini akan sukses di masa mendatang. Bahkan, awal tahun ini perusahaan juga telah menjalin kerjasama dengan Carl Zeiss meskipun belum diketahui produk AR apa yang mereka kerjakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here