Apple resmi mengakusiasi sebuah social search engine berbasis lokasi, Spotsetter. Dengan Spotsetter, anda bisa mendapatkan rekomendasi dan review lokasi untuk berbagai aktivitas dari teman anda. Spotsetter didesain untuk menyajikan pengalaman layanan lokasi yang revolusioner dan lebih sosial. Dengan jumlah 5 juta pengguna dan 40 juta lokasi tahun lalu, teknologi ini berhasil membuat petinggi Apple jatuh cinta untuk mengakusiasinya.

Kabarnya, Spotsetter yang saat ini telah hadir di iOS dan Android ini dan kabarnya sedang dalam proses untuk diintegrasikan dengan Google Glass dan iWatch. Dengan mengakusiasi Spotsetter, Apple tidak hanya mendapatkan search engine yang berpotensial, tapi juga seorang talenta baru.

A man poses for a photo in front of the Apple store on 5th Avenue in New York

Stephen Tse adalah salah satu founder dari Spotsetter yang juga merupakan seorang mantan teknisi handal Google Maps.Akhir-akhir ini Apple sangat gencar dalam akusisi berbagai inovasi teknologi. Tahun lalu saja, ada dua lusin perusahaan teknologi yang diakusiasi.

Sebelum mengakusiasi Spotsetter, Apple sudah mengakusiasi dua produk mapping lainnya, Embark dan Hotstop. Dengan adanya teknologi dari ketiga perusahaan yang telah diakuisisinya tersebut, Apple pun bisa memperkuat fitur serta layanan yang ada pada Apple Maps miliknya.

via Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here