Toko online terbesar dunia, Amazon sempat mengalami down dan tak bisa diakses oleh publik. Beberapa layanan dari Amazon Web Services (AWS) pun sempat terpengaruh akibat permasalahan tersebut, di antaranya adalah Netflix, IFTTT, Heroku dan Airbnb.

Namun permasalahan tersebut ternyata tak hanya berhenti sampai di situ. Akibat down server AWS tersebut, pengguna Vine dan Instagram juga tak bisa mengakses akun miliknya. Kedua situs ini pun tak bisa diakses pada Minggu kemarin (25/8/2013).

Kedua situs terkemuka tersebut pun menyampaikan permintaan maafnya di halaman webnya. Akibat kejadian tersebut, para pengguna Instagram dan Vine pun banjir keluhan di situs jejaring sosial Twitter. Banyak pengguna Twitter yang mengeluh bahwa mereka tak bisa sharing video ataupun foto.

Vine dan Instagram sendiri memang menggunakan layanan cloud milik Amazon untuk menjalankan situsnya. Namun dengan kejadian ini, kemungkinan besar baik Facebook ataupun Twitter yang menjadi pemilik Instagram dan Twitter bakal mempertimbangkan alternatif lain agar kejadian serupa tidak terulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here