Sejak tahun 2000, pemerintah Cina telah memblokir penjualan konsol game di wilayahnya. Tentunya, di negeri tirai bambu tersebut, Anda tidak akan bisa menjumpai game konsol terbaru seperti Xbox 360 ataupun PlayStation 3.

Namun kini sebuah progres positif baru saja diperoleh Sony terkait penjualan konsol game tersebut. Sony baru saja mendapatkan dokumen ‘China Compulsory Certificate’ (CCC) yang merupakan salah satu syarat untuk penjualan di dataran Cina.

Dokumen tersebut pun pertama kali ditengarai oleh salah satu pecintah PlayStation di situs jejaring sosial Cina, Sin Weibo. Di situ tertulis bahwa dokumen tersebut memiliki masa berlaku dari Juli 2012 hingga tahun 2016.

Kabar ini tentu saja sangat menguntungkan bagi Sony. Sebagai negara dengan penduduk terbesar di dunia yang mencapai angka 1 miliar jiwa, Cina adalah pasar yang sangat potensial. Bahkan Cina kini dikenal sebagai pasar smartphone terbesar dunia mengalahkan Amerika Serikat.

PS3 sendiri secara resmi diperkenalkan oleh Sony pada 11 November 2006. Saat ini, Sony total telah mengeluarkan tiga versi PS3, dari PS3 original, PS3 slim serta yang terakhir adalah PS3 super slim yang memiliki ukuran lebih ringan dan kecil dibandingkan dua generasi sebelumnya.

(Via TechinAsia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here