HTC memang belum lama ini meluncurkan smartphone terbarunya yang digadang-gadang sebagai tandingan iPhone 6s karena desainnya yang cantik karena sama-sama dibalut dengan bahan material metal. Tidak lama setelah diperlenalkan, pre-order untuk smartphone tersebut telah dibuka.

HTC-One-A9-3-colors-e1445354799864

Perusahaan asal Taiwan tersebut membuka pre-order di Amerika Serikat dengan harga promo, yakni seharga 399 USD atau sekitar 5,4 juta Rupiah. Namun masa promosi tersebut bakal tak berlangsung lama, karena piha HTC akan menaikan harga HTC One A9 sebesar 100 USD atau sekitar 1,4 juta Rupiah. Ini berarti, setelah masa promo usai, harga HTC One A9 akan menjadi 499 USD atau sekitar 6,8 juta Rupiah.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Selasa (27/10/2015), melalui pernyataan resmi dari pihak HTC, harga HTC One A9 akan naik sebesar 100 USD pada tanggal 7 November mendatang. Dalam pernyataan yang sama, perusahaan juga mengatakan bahwa masa pre-oder akan berakhir ketika smartphone tersebut telah tersedia di toko retail besar.

Pihak perusahaan juga menyinggung tentang banderol harga HTC One A9 untuk negara lain yang akan memiliki harga berbeda-beda di setiap konteks pasar lokal. Setiap perwakilan daerah berhak menetapkan sendiri harga untuk HTC One A9, seperti contoh di wilayah Eropa One A9 akan dibanderol seharga 725 USD atau sekitar 10 jutaan Rupiah.

Tentunya, tidak meratanya banderol harga untuk HTC One menimbulkan kecemburuan bagi pengemar HTC di Eropa, karena perusahaan menetapkan harga yang berbeda-beda. Hal ini juga menimbulkan ketidak puasan pelanggan terhadap perusahaan asal Taiwan ini, terutama bagi para penggemar smartphone HTC di Eropa.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here