Seperti yang kita ketahui, selama beberapa tahun belakangan ini Facebook Messenger menjadi aplikasi yang terpisah dari aplikasi utama Facebook mobile, namun menurut penemuan terbaru sepertinya Facebook Messenger bisa kembali ke aplikasi utama. Fitur ini sedang diuji dan dengan demikian akan memungkinkan pengguna untuk hanya menggunakan satu aplikasi untuk mengakses Facebook dan platform pengiriman pesannya.

Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong menemukan bahwa Facebook mungkin berpikir untuk mengembalikan obrolan Messenger ke dalam aplikasi utamanya. Tombol Messenger yang ada di aplikasi Facebook digunakan untuk perubahan ini tetapi membuka bagian “Obrolan” baru sebagai lawan membuka aplikasi Messenger terpisah.

Jane mencatat dalam tweet tindak lanjut bahwa bagian Obrolan hanya memiliki beberapa fitur Messenger. Facebook telah benar-benar memperluas kemampuan platform perpesanan di luar sekadar berkirim pesan sejak Messenger diluncurkan sebagai aplikasi mandiri pada 2011. Messenger akhirnya menjadi aplikasi yang sangat populer karena Facebook menambahkan lebih banyak fungsi pada layanan ini.

Fungsionalitas terbatas dalam aplikasi utama akan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan tetapi mereka akan diminta untuk menggunakan aplikasi mandiri Messenger untuk mengirim foto, membuat panggilan, atau mengirim reaksi pesan. Untuk saat ini belum jelas kapan Facebook akan meluncurkan perubahan ini untuk semua pengguna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here