Produsen notebook asal Taiwan, Acer, saat ini juga telah dikenal telah memproduksi notebook berbasis Chrome OS. Dan hubungan Acer dengan Google sebagai pemilik sistem operasi Chrome nampaknya bakal semakin lekat. Terlebih Acer dikabarkan tengah menyiapkan komputer desktop pertamanya yang menggunakan Chrome OS.

Menurut laporan dari Liliputing, Acer kini tengah menyiapkan Chromebox pertama miliknya yang bernama Acer Chromebox CXI2610. Komputer desktop ini akan hadir dengan prosesor Intel Celeron 2957U Haswell yang dibarengi dengan SSD berkapasitas antara 16GB hingga 32GB serta mendukung RAM hingga 8GB.

acer-chromebox

Selanjutnya, Chromebox ini akan dilengkapi dengan Gigabit Ethernet, SD card reader, DisplayPort, HDMI, 4 port USB 3.0, audio jack serta terdapat pula slot mini PCI Express. Sayangya, belum ada informasi mengenai harga serta kapan Chromebox ini akan secara resmi diperkenalkan oleh pihak Acer.

Peluncuran Chromebox ini pun semakin menunjukkan kalau Acer kini tengah berusaha sedikit menjaga jarak dengan Microsoft. Terlebih tak jarang petinggi Acer menyebutkan kalau segmen PC dunia saat ini terlalu didominasi oleh Windows dan Intel.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here