Perlahan, Nokia mulai memasarkan smartphone Android pertamanya ke beberapa negara. Setelah secara resmi mendatangkan smartphone tersebut ke pasar India, kali ini perusahaan Finlandia tersebut memutuskan untuk mulai menjualnya di Filipina. Di negara kepulauan ini, Nokia X dibanderol dengan harga 5.990 peso atau sekitar 1,5 juta rupiah.

nokia x

Di Filipina, smartphone ini akan dipasarkan dengan empat pilihan warna, yakni hijau, merah, hitam serta putih. Perangkat Android ini pun bisa dijumpai di beberapa toko besar di Filipina, terutama di kota-kota besar seperti Manila dan lainnya.

Smartphone NOkia X ini merupakan produk Android pertama dari Nokia. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup biasa. Di antaranya adalah layar berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel, prosesor dual core 1GHz, RAM 512MB serta memori internal 4GB.

Berbeda dengan smartphone Android lainnya, Nokia X tidak dilengkapi dengan berbagai layanan milik Google. Sebagai gantinya, perangkat ini dilengkapi dengan aplikasi milik Nokia dan Microsoft seperti HERE Maps, Nokia Store, Outlook.com serta Bing.

via Softpedia