Belakangan ini, Samsung dilanda begitu banyak laporan yang menyebutkan jika perangkat flagship miliknya, yakni Samsung Galaxy Note 7 banyak yang terbakar dan meledak. Namun, ternyata tak hanya Samsung karena brand lain seperti Apple iPhone juga pernah dilaporkan terbakar. Kini kabar tak sedap juga melanda Huawei, di mana smartphone miliknya dikabarkan meledak dan terbakar.

huawei_p8_terbakar_3

Seperti yang kita ketahui, barang-barang elektronik seperti smartphone selalu membutuhkan listrik agar dapat beroperasi. Kesalahan manufaktur memang dapat terjadi pada siapa saja, tak terkecuali dengan merek besar seperti Huawei. Raksasa China ini mendapat laporan, di mana perangkat yang smartphone Huawei P8 meledak dan terbakar.

huawei_p8_terbakar_4

Laporan ini memperlihatkan beberapa foto yang diunggah ke situs Weibo, di mana smartphone diduga Huawei P8 itu terlihat gosong seperti setelah terbakar. Namun untuk laporan kali ini tidak dibarengi dengan keterangan yang lebih lengkap, di mana itu bisa menjelaskan kronologi kejadiannya.

huawei_p8_terbakar_2

Beberapa faktor bisa menjadi penyebab terbakarnya perangkat ini, seperti akibat kesalahan pabrik, namun tak menutup kemungkinan smartphone tersebut gosong gara-gara kecerobohan pemiliknya yang biasanya menggunakan charger tidak sesuai rekomendasi.

huawei_p8_terbakar_1

Smartphone Huawei P8 sendiri telah meluncur pada bulan April tahun lalu, di mana smartphone ini menjadi perangkat flagship dari Huawei. Namun laporan mengenai hal tersebut tidak sebanyak Galaxy Note 7, yang sudah mendapatkan puluhan laporan dari pelanggan atas baterai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here