Sharp diketahui tengah menggarap smartphone mid-range baru, dimana beberapa hari yang lalu smartphone tersebut sempat muncul di situs Geekbench. Pada daftar hasil benchmark, diketahui smartphone tersebut akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dan RAM sebesar 4GB. Sementara daftar Geekbench tidak begitu lengkap, kini perangkat dengan nomor model FS8016 tersebut sambangi AnTuTu Benchmark dengan memberikan lebih banyak informasi mengenai spesifikasinya.

Sharp FS8016

Dilansir Gizmochina, Selasa (20/06/2017), Sharp FS8016 diketahui akan hadir dengan layar beresolusi 2K atau 2040 x 1080 piksel, namun tidak diketahui berapa luas layar yang akan diusungnya. Selain mengusung RAM 4GB dan ROM 64GB, smarpthone ini juga menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Untuk fotografinya, terdapat kamera 12MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan.

Melihat spesifikasi yang diusungnya, tampaknya Sharp FS8016 akan menjadi smartphone mid-range tingkat atas, sehingga harga yang dibanderol kemungkinan akan menjadi agak mahal. Skor yang berhasil dicetak smartphone ini di AnTuTu adalah sebesar 110.000. Skor tersebut terlihat serupa dengan Oppo R11 yang sama-sama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660.

Meski beberapa spesifikasi masih belum diketahui seperti ukuran layar dan kapasitas baterai, namun smartphone ini diharapkan bakal hadir dengan fitur tambahan seperti asisten digital AI baru, yakni Emopa, serta membawa rating IP untuk ketahanan air dan debu.

Belum diketahui kapan smartphone ini akan diluncurkan, namun jika mengingat smartphone ini sudah muncul di Geekbench dan AnTuTu, maka bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Sharp FS8016 bakal muncul di GFXbench atau badan sertifikasi lain, seperti TENAA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here