Beberapa pekan yang lalu telah muncul perangkat tablet terbaru milik Samsung di situs TENAA, yang berarti sudah mendapatkan sertifikasi untuk segera di pasarkan di China. Perangkat bernama Samsung Galaxy Tab S3 ini memang belum dirilis secara resmi oleh Samsung, namun bocoran foto dari perangkat ini sudah beredar.

Galaxy-Tab-S3-Leak

Seperti biasa, bocoran foto berasal dari Evan Blass melalui akun twitter miliknya, @EvLeaks yang mengunggah beberapa foto dari Samsung Galaxy Tab S3. Gambar tersebut diduga merupakan gambar resmi yang akan digunakan oleh Samsung pada situs web mereka. Seperti yang terlihat pada gambar, tablet tersebut hadir dengan warna putih dan hitam, serta mengusung desain yang tidak begitu jauh dari pendahulunya.

Selain bocoran foto, spesifikasi dari tablet ini juga sudah bocor sebelumnya. Perangkat hadir dalam dua ukuran yang berbeda, yakni dengan layar 9.7 inci dan 8 inci. Namun keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Kedua varian sama-sama mengusung resolusi 2048 x 1536 piksel.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa core dan disandingkan dengan RAM sebesar 3GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB. Selain itu, kapasitas penyimpanannya masih bisa diperluas menggunakan micro SD hingga kapasitas 128GB. Tablet ini akan tersedia dalam varian wifi only dan varian LTE.

Tablet yang sudah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow ini di bekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000mAh untuk varian 8 inci. Sayangnya belum diketahui untuk varian 9.7 inci, namun diperkirakan kapasitas baterainya lebih besar dari varian 8 inci. Untuk kamera utama, tablet ini mengandalkan kamera 8MP. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan 2MP. Namun sayangnya belum diketahui harga dari Galaxy Tab S3 ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here