Laporan yang sempat beredar awal bulan lalu mengatakan jika Oppo telah mengajukan merek dagang untuk smartphone Find X, di mana hal tersebut menandakan bahwa peluncuran perangkat tersebut sudah semakin dekat. Perusahaan sendiri sudah berbagi poster mengenai Oppo Find X dan bahkan kini situs khusus untuk smartphone tersebut telah muncul dengan alamat www.oppofind.com.

Situs tersebut berisi video yang mengungkapkan nama. Video dimulai dengan “Hai” dan slide berikutnya mengatakan “Sudah lama” dan kemudian slide ketiga muncul teaser nama Find X. Seperti yang kita ketahui, perusahaan sudah lama tidak merilis smartphone dari seri Find. Terakhir, Oppo meluncurkan Find 7 pada tahun 2014 lalu dan tampaknya tahun ini perusahaan akan melanjutkan seri Find miliknya.

Sementara render yang diklaim sebagai Oppo Find X juga baru-baru ini telah muncul di Weibo. Render tersebut memperlihatkan Find X datang dengan desain full-screen dengan adanya notch di bagian atas.

Namun jika dilihat, notch atau poni pada render kali ini berbeda dengan bocoran sebelumnya. Tidak seperti notch pada Oppo F7, notch pada Find X ini terlihat seperti potongan melingkar. Namun bentuk notch yang tidak biasa itu bukan hal yang mengejutkan lagi karena perusahaan asal Tiongkok tersebut sebelumnya telah mengajukan desain ke Kantor Kekayaan Intelektual Negara Bagian RRC pada tahun 2017.

Aplikasi tersebut termasuk lima desain yang terdiri dari setengah lingkaran, setengah persegi, setengah elipse, segitiga terbalik dan persegi panjang dengan ujung membulat. Untuk render Find X sendiri menggunakan desain notch setengah elipse. Desain ini membuat layar pada Find X menjadi lebih luas untuk mencapai rasio screen-to-body 98%. Sayangnya, sejauh ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan dirilis, jadi kita nantikan saja perkembangan berita untuk Find X.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here