Pada tahun 2016 lalu, Niantic sukses menghadirkan game berbasis AR (augmented reality) yang bernama Pokemon GO. Tak cukup itu saja, perusahaan tersebut bakal menghadirikan game AR selanjutnya, yang masih memanfaatkan AR serta akan mendapatkan keuntungan dari franchise lain yang sangat populer, yakni Harry Potter.

Seperti yang dilaporkan oleh TechCrunch, ada sebuah game mobile baru yang disebut Harry Potter: Wizards Unite, yang dikembangkan bersama oleh Warner Bros. Game baru tersebut akan diluncurkan pada tahun 2018 mendatang.

Tidak banyak yang diketahui tentang game AR baru tersebut, hanya saja Niantic akan sangat menarik inspirasi dari game Ingress, yakni sebuah game AR yang kurang populer. Untuk game Harry Potter: Wizards Unite, pemain harus mengumpulkan power-up, mempertahankan lokasi dan menjelajahi lingkungan baru saat menjelajahi dunia nyata.

Selain itu, Niantic diharapkan dapat mengimplementasikan lokasi dunia nyata ke dalam pengalaman dalam game, yakni Harry Potter: Wizards Unite kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari database lokasi yang sama seperti yang dibangun oleh game Ingress dan Pokemon GO.

Apakah kali ini Niantic bakal berhasil menarik perhatian khalayak dengan menghadirkan game seperti Pokemon GO namun menggunakan franchise Harry Potter? Seperti yang diketahui, pasar game mobile sangat ramai tapi untuk game AR tidak mudah, karena jenis game ini membutuhkan cukup banyak sumber dan pengalaman. Berkaca dari pengalaman perusahaan yang berhasil membuat game AR Ingress dan Pokemon GO, tampaknya bukan hal sulit bagi mereka untuk menghadirkan game AR lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here