Setelah Ponsel 4G LTE, Smartfren kini Luncurkan Mobile WiFi 4G Pertamanya

Setelah Ponsel 4G LTE, Smartfren kini Luncurkan Mobile WiFi 4G Pertamanya

Meski belum mempunyai jaringan 4G LTE di tanah air, Smartfren terus memperkuat sektor penjualan perangkat berbasis internet super cepat tersebut. Setelah sebelumnya merilis lima ponsel Android 4G LTE, kini Smartfren pun secara resmi memperkenalkan dua Mobile WiFi (MiFi) 4G LTE pertamanya yang bernama Andromax M2P dan Andromax M2Y.

kredit: Trenologi
kredit: Trenologi

Kemampuan MiFi ini tak jauh berbeda dengan produk serupa yang sebelumnya telah diluncurkan oleh Smartfren. Namun bedanya, MiFi terbaru dari Smartfren ini memberikan akses internet super cepat 4G LTE, dengan catatan kalau jaringan 4G LTE Smartfren sudah mulai beroperasi. Selain itu, perangkat ini juga punya kelebihan karena bisa menghubungkan 32 perangkat secara bersamaan.

MiFi Andromax M2Y memiliki baterai berkapasitas 2000mAh dan dilengkapi microSD. MiFi ini, menurut Smartfren, bisa juga digunakan sebagai wireless storage. Sementara itu Andromax M2P mempunyai kapasitas baterai yang lebih rendah 1500 mAh. Harga dari kedua perangkat adalah sebesar 399 ribu rupiah dan akan mulai dipasarkan di Bali.

Kedua MiFi ini juga bisa digunakan pada dua frekuensi jaringan 4G LTE. Pertama adalah jaringan 2300MHz TDD serta jaringan dengan frekuensi 850MHz FDD. Kedua jaringan tersebut mempunyai keunggulan masing-masing. Kalau FDD pada masalah cakupan wilayah sementara TDD lebih mengandalkan pada kecepatan download.

via Kompas

NO COMMENTS

Leave a Reply