Robin Hood dunia maya, mungkin itulah nama yang tepat untuk kelompok hacker Anonymous setelah sebelumya berhasil eretas server milik Stratfor, pada saat saat yang masih dipenuhi nuansa natal dan tahun baru, kelompok hacker tersebut dikabarkan sedang merencanakan untuk memberikan donasi kepada berbagai organisasi amal, hanya saja, uang yang dijadikan sumber donasi adalah dari kartu kredit orang lain.

Salah  satu pengguna kartu kredit, bernama Allen Barrn mengatakan bahwa uang sejumlah USD 700 dari kartu kreditnya lenyap begitu saja, dan setelah dicek, ternyata uang di rekeningnya telah beberapa kali ditransfer kepada beberapa organisasi social tanpa sepengetahuannya.

Tentunya Ini bukan pertama kalinya kelompok hacker Anonymous menjadi berita karena kegiatan peretasannya. Misalnya pada bulan Agustus lalu, mereka merusak sebuah situs milik Departemen Pertahanan Suriah, sebagai tanggapan atas tindakan brutal yang dilakukan pemerintah pada para demonstran penentang rezim.

5 COMMENTS

  1. meski tindakan pencurian / peretasan itu tidak dibenarkan dan tetap kategori tindakan crime. Namun pengesahan SOPA akan memberangus kebebasan Internet.

    semoga tidak ada peretasan kecuali untuk harta harta dari hasil korupsi.

    dan Sopa tidak jadi di sahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here