Setelah Sukses dengan Nokia 3310 dan 8510, HMD Global Bakal Luncurkan Nokia...

Setelah Sukses dengan Nokia 3310 dan 8510, HMD Global Bakal Luncurkan Nokia 2010 Versi Modern?

Seperti yang kita ketahui, HMD Global merupakan perusahaan asal Finlandia yang memegang hak eksklusif untuk mengembangkan dan memasarkan ponsel di bawah merek Nokia. Sejauh ini, perusahaan tersebut telah sukses membawa brand Nokia bersaing di pasar smartphone Android. Namun tak hanya fokus pada pasar smartphone Android saja, HMD Global juga membenahi beberapa ponsel klasik Nokia dengan meluncurkan versi modern.

Pertama, HMD Global berhasil meluncurkan ponsel versi modern dari Nokia 3310 yang sangat ikonik, karena ponsel klasik tersebut merupakan salah satu ponsel Nokia yang sangat laris di masanya. Setahun kemudian, perusahaan juga meluncurkan ponsel Nokia 8810 4G pada ajang MWC 2018, dan ponsel ini juga dijuluki sebagai ‘ponsel pisang’ karena desainnya yang sekilas mirip dengan pisang.

Namun langkah HMD Global dalam meluncurkan ponsel klasik Nokia tidak cukup sampai di situ saja, karena baru-baru ini beredar laporan bahwa perusahaan bakal meluncurkan versi modern dari Nokia 2010. Meski kabar ini sudah mulai bermunculan, namun menurut laporan Androidauthority mengatakan jika versi modern dari Nokia 2010 ini akan dirilis pada tahun 2019 mendatang atau tepat memperingati usia 25 tahun dari keberadaan ponsel tersebut, dimana Nokia 2010 sendiri dirilis pada tahun 1994.

(Kredit: Android-Authority)

Nokia 2010 sendiri memiliki desain yang sangat klasik seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Namun perlu dicatat bawah hasil akhir dari versi modern Nokia 2010 tidak akan tampak seperti gambar tersebut, karena kabarnya desainnya akan sedikit diperbarui namun tidak menghilangkan desain khas dari ponsel tersebut. Beberapa pembaruan akan meliputi dukungan layar berwarna, dukungan jaringan 4G LTE, dan tampaknya bakal ada beberapa aplikasi seperti FM radio, WhatsApp, dan Facebook.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply