Nasib OS Windows RT nampaknya benar-benar di ujung tanduk. Setelah Microsoft mengumumkan kalau mereka tak lagi memproduksi tablet Surface RT, kini perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu mengungkapkan kalau kebijakan serupa juga berlaku untuk tablet Nokia Lumia 2520.

Dengan penghentian produksi tablet Lumia 2520 tersebut, maka dipastikan tak lagi ada perangkat Windows RT baru dari Microsoft. Terlebih Windows 10 dikabarkan juga memberikan dukungan untuk perangkat berbasis ARM ataupun x86. Dan meski proses produksi dihentikan, namun sisa stok tablet yang ada masih dijual dipasaran. Selain itu, Microsoft sebelumnya juga mengungkapkan kalau pengguna tablet Windows RT juga bakal memperoleh update beberapa fitur Windows 10.

tablet lumia 2520 (1)

Bersamaan dengan kabar penghentian produksi tablet tersebut, muncul informasi menarik lainnya dari ebay. Di situs lelang tersebut, muncul tablet Lumia 2520 yang dijual dengan harga murah, hanya sebesar 199 USD atau setara 2,5 juta rupiah. Dan sejauh ini, telah ada 159 unit tablet yang berhasil terjual.

Tablet Lumia 2520 sendiri merupakan produk tablet pertama yang dikeluarkan oleh Nokia. Tablet ini hadir dengan layar berukuran 10,1 inci beresolusi full HD dan juga dilapisi pelindung Gorilla Glass 2. Di dalamnya, terdapat prosesor quad core Snapdragon 800 berkecepatan 2,2GHz yang dibarengi oleh RAM 2GB plus kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. Sayangnya, sebelum penghentian produksi, tablet ini belum pernah dijual secara resmi di Indonesia.

via Phonearena

activate javascript

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here